Ulasan Penginapan

Ulasan Penginapan

Didit027
no comments. 142

Belakangan ini waktu buat ngeluyur agak menurun karena waktu dan budget yang tidak memungkinkan. Waktu yang banyak terbagi untuk pekerjaan dan juga proses persiapan meraih cita-cita, ehm. Budget yang sedang fade out (yang mau kasih sponsor saya doakan panjang umur dan banyak rejeki). Untuk mengisi postingan supaya tidak kosong, saya akan menulis prekuel dari tulisan-tulisan sebelumnya. Saya akan mereview beberapa penginapan yang sebelumnya pernah saya tiduri. Inilah Ulasan Penginapan saya, langsung saja ke poin utama supaya mata-mata kecilmu tidak lelah melihat tulisan saya.

  1. Footprints Hostel Singapore

Sumber foto disini

Hostel satu ini terletak di daerah Little India, tepatnya di 25 A Perak Rd, Singapura 208136. Hostel ini cukup rekomended dari segi harga. Bulan April 2017, saya mendapat harga kurang lebih Rp. 100.000/malam/orang. Dari segi letak, tempatnya pun juga cukup strategis, 5 menit jalan kaki dari stasiun MRT serta terdapat foodcourt yang menjual berbagai masakan India. Tak hanya itu, hostel ini juga cukup dekat dengan Mustafa Centre. Jalan kaki paling tidak sampai 10 menit ke pusat perbelanjaan 24-jam tersebut.

Kalau dari pengalaman saya, kamar yang saya tempati tidak begitu nyaman. Bayangkan saja, 1 kamar terdapat 8 ranjang tingkat dan waktu itu terdapat sekitar 10 orang. Ac hanya mulai on jam 18.00 – jam 06.00. Ditambah lagi, ketika tengah malam, suara-suara ngorok saling bersahutan seperti paduan suara. Namun untuk kalian traveler sejati, hal-hal tersebut merupakan SENI, bukan begitu ? hihi..

Ulasan Penginapan sudah sedikit saya ulas disini. Bagaimanapun juga, semua tergantung budget. Jika kalian mampu membayar lebih, pasti ceritanya tidak akan sama dengan yang saya alami, haha. Footprint hostel adalah penginapan yang rekomended jika kalian punya budget minim dan ingin bertemu dan sharing pengalaman dengan beberapa orang asing.

Nb. Biasanya pihak hotel menghimbau untuk merapikan dan membereskan sendiri tempat tidur dan peralatan makan (setelah sarapan), jadi homestaynya semi-swalayan, hihi..


Sumber foto disini

Beberapa gambar dari Footprints Hostel

 

  1. The Groove Hotel Express Timoho Jogjakarta

Sumber foto disini

Hotel ini terletak agak tersembunyi di dalam perumahan. Jika kalian naik kereta api, stasiun Lempuyangan menjadi pilihan terbaik untuk menuju hotel ini. Kemudian dari stasiun Lempuyangan saya sarankan naik gojek saja, hehe..

Hotel yang terletak di “pintu gerbang” perumahan Timoho Asri ini bisa dibilang minimalis dari bentuk bangunanya. Namun fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan tidak minimalis lho, Kamarnya nyaman, dingin, bersih, dan senyap. Sangat sesuai bagi kalian yang ingin sejenak menyepi dari rutinitas Karyawan hotelnya pun juga ramah-ramah. Dari petugas resepsionis sampai security juga sangat membantu ketika saya bertanya. Cerita saya pertama kali menyebut hotel The Groove Hotel Timoho ada disini.

Ada kelebihan tapi juga ada kekurangan. Kekurangannya hanyalah ukuran restoran agak kecil. Tapi kalian bisa menggunakan meeting room yang terletak tepat disamping restoran.

Kasihan gelasnya sendirian

Beberapa foto yang saya dapat dari web . foto-foto hasil mbolang saya waktu terhapus karena kecerobohan saya, hiks..hiks.. Ulasan Penginapan

  1. The Oxalis Hotel Regency Magelang

Hotel yang berkonsep resort ini terletak sangat dekat dengan kawasan wisata Kyai Langgeng Magelang. Kesan pertama saya ketika pertama tiba adalah hotel yang mewah. Kamarnya cukup luas dan nyaman. Kamar saya memiliki balkon yang menghadap ke pemandangan pegunungan dan persawahan. Pemandangan dari kamar saya bak lukisan yang serba hijau dan biru. Sungguh membuat rileks. Apalagi ketika malam hari, suara semilir angin dan serangga-serangga malam yang menjadi musik pengantar tidur. Sungguh tempat yang sempurna jika kalian ingin menghabiskan waktu bersama yang terkasih, ehm..

Lokasi kamar hotel ini terbagi menjadi dua. Area atas dan bawah. Kalian akan melewati kolam renang jika kalian berjalan dari area atas menuju area bawah. Ketika saya berjalan-jalan di area hotel, saya merasa seperti terapi relaksasi. Bangunan utama yang terlihat besar dan modern jika dilihat dari bawah, serta bangunan bawah yang sedikit ada nuansa etnik. Area hotel juga bersih dan udara terasa sejuk karena banyak pepohonan hijau.

Untuk breakfastnya juga cocok di lidah. Lauknya juga variatif meskipun waktu itu yang makan hanya saya dan seorang teman saya. Mungkin okupansi hotel sedang sepi jadi rasanya benar-benar seperti raja, haha..

Catatan: untuk sereal nya tidak begitu enak karena serealnya palsu yang beli di pasar, haha.

 

Foto kamar. Ulasan Penginapan  Gambar dilihat sesaat setelah cek in. Kalau sudah cek out mah pasti sudah berantakan.

Lobi cukup besar. Hanya terdapat beberapa karyawan hotel waktu itu.

 

Berasa menjadi owner saat sarapan

Suasana sekitar hotel. Benar-benar bersih, sejuk dan hijau.

 

Demikian Ulasan Penginapan saya mengenai beberapa penginapan yang pernah saya gunakan ketika travelling. Lain kali saya akan mengulas beberapa hotel lainya.

Saya tidak ada maksud promosi sama sekali karena saya hanya ingin memberikan info seakurat mungkin kepada para traveller lainya maupun pembaca yang sedang membutuhkan informasi.

 

No Comments

Leave a Reply