Panda, Sangkar Burung, dan Semangkok Yamie

Panda, Sangkar Burung, dan Semangkok Yamie

Indonesia Jernih
no comments. 20

Siapa yang tak ingin menutup harinya dengan sesuatu yang menyenangkan? Semua orang pasti ingin membuka dan menutup harinya yang berat, sepertiku, dengan cara yang nyaman dan menyenangkan. Tapi sungguh malang, hari ini seolah-olah tak ada satu hal pun yang bisa membuatku menutup hari yang berat ini dengan hal yang menyenangkan.

Sejak pagi sudah banyak hal kurang ajar yang menyebalkan yang hadir di hidupku. Sepulang kerja pun aku hanya bisa tertunduk lesu dengan berbagai macam persoalan yang hadir dan segera menggenjot motorku untuk pergi pulang. Mungkin dengan berada di rumah, aku akan bisa sedikit lebih tenang dan membuat hariku sedikit lebih baik.

Malang, jalanan sangat macet, klakson kanan kiri terus berbunyi dan membuat emosiku semakin tak tertahankan. Tapi aku ingat pesan ibuku untuk selalu bisa melihat sisi positif dari segala macam keadaan. Bak gayung bersambut, ketika kemacetan itu semakin tak tertolong, di sebelah kiriku nampak sesuatu yang mencuri perhatian. Sebuah toko berwarna merah yang nampak menggiurkan dan mengeluarkan bau yang lezat. Desainnya dari luar yang nampak unik membuatku tanpa pikir panjang memarkirkan motorku dan masuk ke dalam tempat tersebut.

Sebegitunya aku sampai di dalam, seorang pelayan datang dan menyambutku. Lantas kemudian dia mengantarkanku untuk melihat menu dan memesan menu-menu yang direkomendasikan olehnya. Tapi aku masih tak terlalu memperhatikan menu tersebut, pasalnya interior tempat itu cukup membuatku terpukau. Dengan patung panda yang lucu dan beberapa sangkar burung yang dirubah fungsinya menjadi bungkus lampu membuat interior tempat ini semakin unik dan menyenangkan.

Setelah akhirnya aku “terpaksa” untuk mengalihkan perhatian dari interiornya menuju menunya, ternyata menu mereka juga mencuri perhatianku. Menu yang serba Yamie ini memang sesuai namanya, Yamie Panda. Tempat yang punya interior khas China jaman dulu dengan menu Yamie yang terlihat dari fotonya nampak menggiurkan itu pun juga mencuri perhatianku.

Tanpa berpikir panjang aku langsung memesan beberapa menu yang direkomendasikan. Menu yang kupesan adalah menu yang cukup mengenyangkan karena aku memang sedang sangat lapar setelah seharian menghadapi dunia yang melelahkan seharian ini.

Aku pun memilih tempat duduk yang bisa menikmati suasana interior yang unik tersebut. Setelah menanti beberapa saat, tercium bau segar yang menggiurkan yang semakin lama semakin mendekat. Ternyata pesananku telah tiba dan benar-benar membuatku terpukau. Setelah terpukau dengan interior, lalu menunya, dan kini aku terpukau kembali dengan yamienya yang nampak benar-benar menggiurkan.

Tak perlu berpikir panjang lagi, dengan menambahkan beberapa sendok kecap dan beberapa bumbu, aku pun melahap yamie itu dengan semangat. Tak perlu menunggu lama, yamie yang memang enak dan porsi yang membuat perut kenyang itu telah habis kulahap. Kupikir itu semua terjadi karena aku memang terlalu lelah menghadapi hari ini dan butuh asupan, dan ya! Aku mendapatkan asupan yang pas, tepat di saat hariku sudah hampir hancur seluruhnya.

Aku pun keluar dengan wajah sumringah dan penuh tawa. Kemacetan yang belum berakhir juga jadi tak masalah buatku. Jadi pesan untuk teman-teman semua, sebesar apapun masalah yang kalian hadapi, ingat lah bahwa salah satu cara menghadapi masalah adalah dengan makan makanan yang enak. Dengan perut yang terisi dan hasrat makan yang terpenuhi, bisa dipastikan kamu bisa menghadapi apapun permasalahanmu dengan mudah dan tanpa rintangan sedikit pun.

No Comments

Leave a Reply