Makan Mie sama Ikan

Makan Mie sama Ikan

Indonesia Jernih
no comments. 43

Menyusuri keramaian gang-gang di belakang kampus UGM di Jogja seolah menjadi satu kenangan tersendiri bagi mantan mahasiswa ataupun mereka yang masih mengampu status sebagai mahasiswa di Kota Gudeg. Di antara lalu lalang pejalan kaki dan sepeda motor, selalu terselip tempat jajan bagi mereka yang berkantong tipis, tidak tebal karena uang jatah bulanan selalu habis untuk photo copy diktat ataupun untuk membeli paket data internet demi mencari jurnal. Tempat-tempat makan ini selalu hadir dengan satu visi, memberikan gizi terbaik untuk mahasiswa dengan harga yang tidak menohok. Mereka seakan ikut ambil bagian dalam masa depan bangsa Indonesia dalam porsinya sebagai penjual makanan.

photo_2017-10-20_13-41-13

Berjalan di sekitar Jalan Kaliurang, tepatnya di Gang Megatruh, sebuah tempat makan yang cukup tersohor di Jogja. Ia hadir pula dengan visi yang sama, dengan tidak mengorbankan indera pengecap, bernama Yamie Panda. Harga murah yang menjadi andalan ternyata tak mengurangi estetika dan rasa. Di dalam bangunannya, dekorasi dengan nuansa negeri tirai tertata asri. Counter pemesanan didesain menggunakan kayu, seperti di gerai-gerai Yamie Panda lainnya. Belum lagi, di gerai Megatruh terdapat sebuah kolam yang terbilang besar, dengan ikan-ikan koi yang berenang dengan anggunnya meliuk-liuk di dalam beningnya air. Pengunjung tentu mendapat hiburan tambahan dengan adanya kolam ini, sembari menyantap yamie. Lampion merah tergantung anggun di langit-langit. Ada pula foto-foto klasik yang menghiasi sudut dinding. Kedai ini selalu ramai di jam-jam makan siang dan makan malam.

Pemadam Kelaparan

Soal menu, jelas tidak perlu diragukan lagi. Berbagai pilihan menu yamie siap dipilih untuk memuaskan hasrat kelaparan. Mulai tujuh ribu rupiah, yamie polos sudah bisa disantap, pas untuk mahasiswa saat kiriman bulanan belum nampak. Sang mie sendiri memiliki dua pilihan, manis dan asin. Sedangkan pendamping si putih panjang ini memiliki banyak varian yang terkadang membuat bingung, karena semua memiliki rasa khas yang sayang untuk dilewatkan. Seolah menjadi kewajiban penyedia mie ayam, topping bakso dan pangsit tersedia, bahkan bakso goreng pun ada. Tak hanya itu, ada pula bermacam rasa topping ayam, antara lain manis, asin, atau blackpepper. Seolah tak berhenti di situ, pilihan porsi diet, sedang, dan kenyang mampu menyesuaikan tingkat kelaparan.

photo_2017-10-20_13-41-43

Tak ayal, Yamie Panda Megatruh selalu menjadi buruan anak-anak kos di sekitarnya yang mencari pemuas lapar dengan tidak mengganggu anggaran. Tak hanya pada jam-jam makan siang atau makan malam, namun setiap saat. Makan enak tak harus mengorbankan budgeting bukan?

No Comments

Leave a Reply