Gunung Kidul: Pesona Indrayanti

Gunung Kidul: Pesona Indrayanti

rikakp
no comments. 81

Mana suaranya nih buat teman-teman yang gak pernah bosan dengan pantai?

Btw, ke Gunung Kidul sudah kunjungi pantai apa saja, gengs? Kukup? Baron? Drini? Ayo, khatamkan jelajah pantai di Gunung Kidul dengan menilik pesona pantai Indrayanti.

           Sejarah singkatnya, dulu pantai ini namanya adalah pantai Pulang Sawal, kebetulan ada investor yang bikin restoran bernama indrayanti, kenapa Indrayanti? karena pemilik restoran terseut adalah sepasang suami istri bernama pak indra dan bu yanti, jadi sekarang pantai Pulang Sawal lebih terkenal dengan nama pantai indrayanti.

           Pantai Indrayanti jika dibandingkan dengan sederetan pantai-pantai di Gunung Kidul memang tak kalah indahnya, bagaimana tidak, view nya yang pecah dan memanjakan mata, bahkan terdengar rumor bahwa Indrayanti menjadi salah satu pantai terbersih di Gunung Kidul, karena jika terlihat pengunjung membuang sampah sembarangan maka akan dikenai denda. Tak heran jika Indrayanti menjadi pilihan utama masyarakat bahkan turis-turis untuk berlibur. Tetapi, meskipun rumor sudah terdengar kemana-mana, ketika saya datang kelokasi, masih terlihat sampah-sampah seperti puntung rokok dan bungkus snack.

           Istilah “jogja lantai dua” disini benar-benar terasa, apalagi jika melihat view nya dari atas tebing, naik ke atas tebing nya tidak sulit kok, tapi dikenai biaya sebesar seiklasnya hehehe, di atas tebing juga disediakan pembatas agar pengunjung tidak terlalu dekat dengan tepi tebing, namun tetap saja saya melihat pengunjung alay yang melewati pembatas untuk berfoto, padahal sudah ada papan pemberitahuan, sungguh mereka tak sayang nyawa, yang seperti itu jangan ditiru dan dilakukan lagi ya gengs. Peraturan itu bukan untuk dilanggar ya tapi untuk dipatuhi, toh juga untuk keselamatan kita.

No Comments

Leave a Reply