Berburu Senja di Candi Abang

Berburu Senja di Candi Abang

riko
no comments. 411

Berbicara mengenai candi di Jogja memang sangat menarik. Mungkin yang terkenal dan begitu familiar hanya candi Prambanan maupun Borobudur yang memang sudah terkelola secara baik. Tetapi sebenarnya masih banyak candi-candi kecil di Jogja yang menarik dan bisa menjadi wisata unik Jogja ketika anda berkunjung. Salah satunya adalah candi Abang. Candi yang terletak di atas bukit ini memang mempunyai pemandangan yang begitu indah. Jika pada saat musim hujan, bukit akan penuh dengan rerumputan hijau yang menambah keindahan area candi ini.

Di tempat ini kamu bisa melihat matahari terbit, matahari senja atau terik siang hari.

Semuanya mempunyai pemandangan tersendiri. Pada waktu yang lalu saya datang kesini untuk melihat matahari terbitnya (sunrise).

Memang pemandangannya sangat indah dengan pancaran sinarnya yang perlahan meluas. Kali ini saya ingin melihat pemandangan matahari senjanya (sunsite).

Saya berangkat ke spot wisata Yogyakarta ini sekitar jam 3. Pada hari itu langit juga masih cerah-cerahnya.

Untuk menuju ke liburan unik Jogja ini ada dua cara yang bisa kamu tempuh. Pertama melalui jalan Solo-Jogja. Nanti sesampainya di pertigaan pasar prambanan, ambil ke kiri. Nanti akan ada plang untuk menuju ke candi Abang

Cara kedua melalui desa wonocatur yang mengarah ke daerah berbah. Kamu melewati jalan belakang bandara Adi Sucipto. Nanti kamu akan langsung sampai ke daerah yang dekat dengan candi Abang ini. Sesampainya di candi Abang kamu harus melewati jalan cor terlebih dahulu. Jika menggunakan mobil akan sulit. Jadi lebih baik menggunakan sepeda motor.

Candi Abang ini terdapat diatas bukit yang dikelilingi persawahan. Candi Abang merupakan sebuah tumpukan batu bata yang berwarna merah (abang). Di bukit tersebut ditumbuhi rerumputan. Jadi jika musim kemarau rumput-rumput tersebut akan kering. Tempat ini juga sering dijadikan tempat mengembala sapi atau kambing oleh warga sekitar. Sesampainya di sana matahari sudah mulai turun di ufuk barat sana. Ini menjadi pemandangan yang saya tunggu-tunggu dan sudah saya niatkan sebenarnya. Bergegaslah saya mengabadikan momen ini dengan kamera Smart phone saya dan teman-teman sebelum senja menghampiri.

 

No Comments

Leave a Reply