Tak Selamanya Menunggu Senja Di Tebing Breksi Itu Membosankan

Tak Selamanya Menunggu Senja Di Tebing Breksi Itu Membosankan

woi.id
no comments. 890

Ada banyak tempat di Jogja yang bisa kita kunjungi untuk menikmati suasana sore ketika cuaca sedang cerah. Salah satunya adalah Tebing Breksi yang terletak di kawasan Prambanan, Sleman. Sebagian dari kamu mungkin sudah pernah mendengar tempat ini. Tapi, seperti apa sih sebenarnya Tebing Breksi itu?

Tebing yang diresmikan oleh Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini adalah bukit kecil yang terbentuk oleh aktifitas penambangan batu oleh warga sekitar. Sebelum warga melakukan penambangan, bukit ini hanya berbentuk bukit biasa.

Beberapa waktu belakangan, nama Tebing Breksi ini memang sedang populer. Di sosmsed, fotonya juga banyak beredar. Karna proses pengambilan batu yang dilakukan secara terus menerus, terbentuklah tebing yang secara tidak sengaja justru terlihat fotogenik.

Baca Berita Lainnya:  Nasi Rawon yang Menghangatkan Suasana

img-20160622-wa0013

Tebing Breksi ini mirip dengan Brown Canyon yang ada di Semarang. Dua-duanya sama-sama terjadi akibat dari proses penambangan batu dan tanah. Terlepas dari konteks penambangan yang sering dianggap merusak lingkungan dan menuai perdebatan.

Tebing Breksi ini memang cukup menarik untuk dikunjungi sebagai objek wisata. Apalagi, lokasinya masih berada dalam kawasan situs Candi Ijo. Sehingga, setelah mengunjungi Candi Ijo kita bisa mampir di Tebing Breksi.

img-20160622-wa0008

Banyak para fotografer yang sering terlihat disekitar tebing ini, sambil menunggu senja. Duduk duduk di sekitar tebing ini memang tak pernah membosankan, karena banyak sekali hal yang bisa kita lakukan disini, sambil mengamati aktifitas disekitar tebing breksi.

Baca Berita Lainnya:  Naik Flying Fox Dengan Lintasan 40 Meter di Kedung Pedut, Berani?

Tak jarang lokasi ini digunakan untuk bercamping anak-anak sekolah, dan juga sering digunakan sebagai tempat adventure seperti olahraga sepeda gunung atau motor trail, dimungkinkan juga panjat tebing.

No Comments

Leave a Reply