Perjalanan Menuju Sri Gethuk, Cara Ampuh Mengusir Stress

Perjalanan Menuju Sri Gethuk, Cara Ampuh Mengusir Stress

TriPuspitasari
no comments. 114

Tahu film ATM Error besutan Mez Tharatora dari Thailand? Film bergenre komedi romantis ini sukses mendobrak pasaran di tahun 2012. Kalau kamu pernah nonton, pasti terbawa dalam konflik antara Sua dan Jib dalam menemukan nasabah yang mengambil peruntungan lewat atm yang rusak. Bayangkan ada ratusan nasabah yang harus ditemukan lalu dimintai pertanggungjawaban agar perusahaan nggak merugi. Dan kamu harus bersaing dengan pacar kamu sendiri. Susah saudara!

 

Terus terang saya susah move on dari film tersebut. Dari film tersebut saya bisa melihat target, tekanan, dan risiko kerja. Bekerja di bank memang harus familiar dengan tiga hal itu. Kalau nggak kuat bisa stres beneran.

 

Maka saya nggak heran waktu Sua sampai membenamkan wajah di genangan air dalam wastafel dan berteriak di sana. Ingat adegan itu? Haha, kebayang nggak sih betapa stres nya dia!

 

Sebenarnya mau kerja di mana pun pasti terdapat kondisi-kondisi yang membuat kayawannya stres. Perlu dilakukan management stress dengan salah satu caranya adalah piknik. Sudah ya, nggak usah drama seperti Sua! Lebih baik piknik ke Sri Gethuk. Mari piknik biar nggak panik!

 

Air Terjun Sri Gethuk terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul. Dengan memulai perjalanan dari Bantul, kami melewati Hutan Pinus saat berangkat dan pulangnya. Sangat disayangkan kalau nggak mampir bentar buat mengabadikan momen.

 

Seberat apa pun tantangan yang ada, melompatlah lebih tinggi!

Seberat apa pun tantangan yang ada, melompatlah lebih tinggi!

 

Di sepanjang jalan, kami mendapati jalan naik yang berkelok. Kaiu juga menemukan jembatan yang menurut saya cukup bagus pemandangannya. Entah namanya jembatan apa, yang jelas kami turun dan berfoto di sana. Oh ya, untuk foto di sini harus berhati-hati, alias nunggu jalanan sepi. Ya kalik ada truk lewat kami nampang di tengah jalan. Hehe

 

 

Bang, ngapain di tengah jalan, Bang?

Bang, ngapain di tengah jalan, Bang?

 

Akhirnya sampai tempat tujuan juga. Ettt, jangan lupa foto di depan tulisan Sri Gethuk dulu, ya. Hitung-hitung istirahat. Maklum, jalanannya nggak santé banget!

 

Selamat datang di Sri Gethuk

Selamat datang di Sri Gethuk

 

Untuk mencapai Air Terjun Sri Gethuk, kami harus menggunakan kapal. Sebenarnya ada opsi lain, yaitu berenang. Ya kalik renang, bisa remuk badan kami. Biar sama dengan wisatawan lainnya, kami pun memilih menggunakan kapal bermesin ini. Hehe.

 

Ayo kita ke mana

Ayo kita ke mana

 

Mainan air di rumah dengan mainan air di air terjun tentu beda rasanya. Apa yang membedakan? Sensasinya! Coba bayangkan, kamu berdiri di bawah air terjun lalu badan diguyur air dari kepala ke bawah. Apalagi itu mata air murni, langsung dari sumbernya. Rasanya semacam pijat refleksi yang bisa menghilangkan stres. Hehe.

 

Ini yang dinamakan pijat refleksi

Ini yang dinamakan pijat refleksi haha

 

Stres, boleh, tapi jangan sampai bunuh diri, ya! Stres ya dilampiaskan dengan terjun ke jurang! Lahhh? Tenang, maksudnya terjun ke air di mana kita sudah menggunakan jaket pelampung. Dengan terjun sambil teriak, rasanya stres hilang seketika. Teknik yang benar untuk terjun adalah dengan meluruskan kaki. Dengan demukian, bagian tubuh pertama yang menghantam air adalah kaki, bukan pantat. Kalau sampai salah, bisa pantat jadi terasa panas. Dan itu yang dialami teman kami.

 

TU...Dua... Tigaaa~!

TU…Dua… Tigaaa~!

 

Lokasi untuk terjun ada dua dan saling berhadapan. Bedanya, yang satu tinggi dan satunya lagi pendek. Kami mencoba dua-duanya dengan terlebih dahulu mencoba yang pendek.

 

Udah yok terjun aja haha

Udah yok terjun aja haha

 

Yang nggak boleh dilewatkan selain terjun adalah, bergandengan tangan di atas permukaan air. Ya, seperti ini. Kelihatan damai, kan? Oh ya, kamu bisa membuat formasi melingkar, lurus, atau kalau mau lebih alay dibentuk love.

 

Ini bukan formasi alay kok

Ini bukan formasi alay kok

 

Waktu beranjak semakin sore. Akhirnya kami harus pulang. Saat kembali, kami nggak menggunakan kapal. Kami berenang mengikuti arus sampai tempat semula. Lumayan, bikin tambah capek. Iya capek, tapi senang!

 

nggak ada kapal, berenang pun jadi

nggak ada kapal, berenang pun jadi

Cek Kabar: Karstubing Sedayu: The River Of Adventure

Terima kasih tim Danamon Bantul untuk acara piknik asiknya! Benar-benar ampuh buat mengusir stres dan kepenatan setelah sepekan bekerja!

 

No Comments

Leave a Reply