Pelabuhan Sandar Nelayan Pantai Ngandong

Pelabuhan Sandar Nelayan Pantai Ngandong

woi.id
no comments. 586

Salah satu Pantai di Jogja yang bisa kamu jadikan destinasi wisata adalah Pantai Ngandong. Hampir sama dengan banyaknya pantai yang ada di pesisir Gunung kidul, pantai Ngandong ini menawarkan keindahan pantai alami yang berhiaskan pasir pantai kecoklatan dan batuan karang kecil nan cantik.

Karena letaknya berdekatan dengan Krakal dan Sundak, maka nuansa keindahan pantainya pun tidak jauh berbeda, namun yang menjadi pembeda pantai Ngandong ini dibandingkan dua pantai tersebut adalah suasana pantainya.

Ketika kamu berkunjung ke pantai Ngandong, maka kamu akan menikmati sebuah pemandangan pantai yang juga menjadi tempat titik kumpul bersandarnya kapal-kapal nelayan yang pulang melaut. Berbeda halnya dengan Pantai Krakal maupun Sundak yang memang dijadikan sebagai pusat ekonomi wisata.

Baca Berita Lainnya:  Pantai Nglambor dan Kisah-Kisahnya

Pantai Ngandong yang letaknya diapit oleh dua pantai tersebut memang lebih berasa seperti pantai yang diperuntukkan bagi para nelayan, selain itu juga kamu bisa melihat banyak kapal nelayan yang terparkir dipantai ini, tapi tetap kok pantai ini terbuka buat para wisatawan.

pantai-ngandong

Sumber foto google

Satu hal yang membuat pantai ini menjadi asik untuk di kunjungi  karena suasana pantainya yang seperti pelabuhan, karena selain banyak kapal bersandar tentu juga sudah pasti seafood melimpah ruah di pantai ini.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di pantai ini, selain menikmati sajian seafood tentunya kamu bisa bermain dan berenang di pantai ini, pasir pantainya yang lembut juga siap memanjakan tubuh kamu yang ingin besandar dan duduk santai di tepi pantainya. Memang suasana pantai Ngandong tidaklah seramai dari pantai Sundak dan Krakal, namun dari situlah kamu bisa menikmati suasana pantai yang lebih menawan.

Baca Berita Lainnya:  Pesisir Berpasir Lembut Itu Bernama Pantai Nguyahan

No Comments

Leave a Reply