Naik Flying Fox Dengan Lintasan 40 Meter di Kedung Pedut, Berani?

Naik Flying Fox Dengan Lintasan 40 Meter di Kedung Pedut, Berani?

woi.id
no comments. 833

Siapa bilang kalau di Kedung pedut kita hanya bisa menikmati keindahan alamnya saja. Di Kedung Pedut sekarang terdapat tempat flying fox yang seru. Flying fox di Pantai Taman memiliki panjang lintasan 40 meter dari ketinggian 145 meter lebih dari atas bukit, cocok untuk uji adrenalin. Berani?

flyingfox

Sumber foto dari google

Kulon progo merupakan salah satu Kabupaten yang terdapat di Provinsi DIY. Jarak Kulon progo dari kota Jogjakarta hanya berjarak kurang lebih 25 kilometer yang sekiranya dapat ditempuh selama kurang lebih 51 menit jika tidak terdapat terhambatan.

Pengelola obyek wisata Kedung Pedut yang juga merupakan Dukuh Kembang, Sarijo menyampaikan, untuk memanjakan wisatawan, maka obyek wisata Kedung Pedut yang terdapat di Dusun Kembang, Kulon Progo DIY menambahkan wahana baru berupa sebuah flying fox.

Baca Berita Lainnya:  Gemuruh Air Terjun Pantai Jogan

Wahana flying fox sendiri sudah mulai dioperasikan sejak awal pekan lalu. Tujuannya, untuk menyambut wisatawan yang datang pada saat libur Lebaran. Sehingga diharapkan dengan adanya flying fox tersebut dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan. Selain itu wisatawan juga  berkesempatan menyeberangi sungai dengan lintasan 40 meter dari ketinggian 145 meter dengan mencoba wahana ini.

Terdapat berbagai macam fasilitas yang dapat kita gunakan di wisata air terjun kedung pedut tersebut, selain flying fox, juga kolam alami atau semacam cekungan alami yang terbentuk dengan sendirinya yang terdapat di bawah air terjun tersebut dengan kedalaman kolam setinggi dada orang dewasa. Dan untuk dapat menaiki flying fox tersebut kita hanya perlu membayar dengan 15 k saja. murah bukan?

kedung-pedut-2

Sumber foto google

Meski masih terbilang baru, namun menurut warga, sambutan wisatawan terhadap wahana flying fox ini cukup antusias. Sejak pagi hingga sore, antrian wisatawan untuk mencoba flying fox cukup panjang. Apalagi, kami juga memberikan kesempatan mereka untuk berhenti di tengah dan mengabadikan momen saat menyeberang sungai dengan flying fox ini.

Baca Berita Lainnya:  7 Pantai Baru Gunungkidul (Nomor 6 Bikin Merinding!!)

Menurut para wisatawan, flying fox di Kedung Pedut sangat menantang lantaran lintasannya cukup panjang. Bagi kami sendiri sebenarnya sudah beberapa kali mencoba flying fox di tempat lain, namun lintasannya lebih pendek. Di sini memang lebih ngeri, tapi menantang.

Kedung Pedut selain menyuguhkan pemandangan yang indah, juga memberikan spot untuk menguji adrenalin para pengunjung. Serta dapat menjadi tempat wisata adrenalin, dengan adanya flying fox di sana. Sehingga, bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kulon Progo, sangat rugi jika tidak menyempatkan mengunjungi tempat ini. Yuk ke Kedung Pedut!

No Comments

Leave a Reply