Memoles Menoreh untuk Bisnis Pariwisata

Memoles Menoreh untuk Bisnis Pariwisata

yans
no comments. 457

Kawasan Pegunungan Menoreh yang membentang dari selatan ke utara di wilayah Kulonprogo yang sekaligus sebagai pembatas wilayah dengan Purworejo dan Magelang memiliki banyak potensi lokal yang bisa dijadikan kawasan wisata alternatif sebagai pilihan setelah Magelang dan Kota Jogja.

Dukungan pemerintah untuk pengembangkan wisata di kawasan menoreh cukup besar. Kawasan Samigaluh menjadi pusat kota wisata yang terbagi menjadi 7 desa mendapatkan angaran 12 M untuk membangun infrastruktur fisik dan non fisik sebagai pendukung pembangunan pariwisata di kawasan tersebut.

Mimpi mewujudkan kota wisata Menoreh bukanlah satu hal yang tidak mungkin, karena apresiasi masyarakat terhadap destinasi wisata yang disuguhkan sangat besar dan bahkan terus meningkat signifikan dari tahun ke tahun. Dengan ditopang beragam potensi wisata seperti wisata religi, wisata budaya, dan wisata alam serta dukungan dari masyarakat secara mandiri yang yang tersebar di Kecamatan Samigaluh, Girimulyo dan Kalibawang, maka tidaklah menjadi hambatan untuk mewujudkannya.

Baca Berita Lainnya:  Lebih Indah Dari Hawaii! Wakatobi Wajib Kamu Kunjungi!

Dalam setahun terakhir banyak destinasi baru dibuat dengan daya tariknya masing-masing. Disinilah dibutuhkan strategi yang menarik dalam pengemasan dan promosi kepada masyarakat luas.

No Comments

Leave a Reply