Ketika Landmark Dunia Ada di Jogja, Merapi Park

Ketika Landmark Dunia Ada di Jogja, Merapi Park

Indonesia Jernih
no comments. 681

Bagaimana ekspresimu ketika kamu denger kalau hampir seluruh Landmark terkenal di dunia mendadak ada di Jogja? Kamu pasti nggak percaya kan? Tapi itulah kenyataannya. Nama tempat itu adalah Merapi Park. Yups! Tempat yang satu ini menawarkan pengalaman liburan keliling dunia hanya di satu tempat. Destinasi wisata ini ada di Jalan Kaliurang KM 22 Desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.            Wahana yang paling menyita perhatian banyak orang di tempat ini adalah taman Landmark Dunia. Hampir bisa dipastikan setiap Sabtu atau Minggu, atau hari libur, tempat ini pasti penuh dengan para wisatawan yang ingin foto-foto dengan pemandangan Landmark dunia. Kamu mungkin salah satunya.

Baca Berita Lainnya:  7 Oleh-Oleh Khas Bandung yang Wajib Kamu Beli!

Disini banyak sekali ikon beberapa negara dan banyak Landmark yang terkenal. Konsep tempat ini katanya bermula dari rasa ingin menghadirkan ikon negara di Eropa ke Yogyakarta. Kenapa begitu? Biar kita-kita yang masih menjadikan keliling Eropa mimpi, bisa sedikit membuatnya nyata dengan datang ke tempat ini meskipun hanya sebatas replika.

Kalau kata pengelolanya, owner tempat ini dulunya sering keluar negera dan punya ide untuk membawa oleh-oleh untuk masyarakat. Karena itulah kemudian dibangun tempat ini dengan berbagai macam ikon dari berbagai negara yang instagramable banget buat kamu semua.

Meskipun Cuma replika ya, tapi bentuknya bener-bener mirip! Meskipun ukurannya tidak sama dengan yang asli. Landmark yang ada di tempat ini lebih kecil dari yang aslinya. Disini ada banyak landmark, mulai dari Menara Pisa dari Italia, lalu ada kincir angin Belanda, Menara Eiffel di Paris, dan masih banyak yang lainnya. Totalnya ada 10 landmark dunia ada di tempat ini. Lumayan lah ya untuk mengisi instagrammu.

merapi park2

Sumber: google.co.id

Coba bayangkan, kamu mendapatkan pemandangan yang indah dan tak hanya itu, kamu juga mendapatkan suasana Kaliurang yang sejuk. Pas banget kan untuk tempat liburanmu. Menenangkan dan tentunya indah. Bahkan kalau sedang cerah, kamu bisa melihat gunung Merapi dengan jelas.

Baca Berita Lainnya:  Rute Baru Trans Jogja, Makin Merata

Cek Kabar: Rawa Pening The Hill of Love

Sekarang kalian pasti bertanya berapa tiket masuknya kan? Tenang, masih dalam taraf yang murah untuk anak-anak kos. Satu orang yang pengen masuk ke tempat ini akan dikenai harga 15.000 rupiah saja. Murah banget kan?

Jadi tunggu apalagi? Ayo ke Merapi Park dan rasakan sensasi keliling Eropa!

No Comments

Leave a Reply