Goa Seplawan, Surga Bawah Tanah Jogja

Goa Seplawan, Surga Bawah Tanah Jogja

woi.id
no comments. 912

 

Jogja memang tempat wisata yang paling lengkap. Ketika kamu pergi ke Jogja, kamu bisa mendapatkan wisata jenis apapun yang kamu mau. Kalau sudah terlalu bosan pergi ke pantai, kamu bisa pergi ke gunung. Kalau terlalu bosan pergi ke gunung, kamu bisa pergi ke tengah kota. Kalau sudah bosan juga pergi ke tengah kota, ke gunung, atau ke pantai, tak usah bingung harus pergi kemana. Kamu bisa pergi ke bawah tanah karena disana ada surga yang tersembunyi. Bawah tanah? Kamu pasti bingung dengan wisata bawah tanah. Sebagian dari kamu mungkin juga sudah tahu bahwa wisata bawah tanah adalah wisata ke Goa. Tapi kali ini bukan Goa sembarang Goa. Namanya Goa Seplawan, merupakan salah satu Goa terindah yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

goa_seplawan1

sumber google

Terletak di daerah perbukitan menoreh, jika kamu sedang pergi ke daerah perbukitan menoreh, maka kamu bisa mendapatkan paket wisata yang lengkap. Mulai dari pemandangan alam yang hijau dan segar, dan Goa Seplawan yang menakjubkan. rute menuju Goa Seplawan ini pun tidak terlalu sulit karena sudah tersedia jalan menuju ke tempat tersebut. Ketika kamu sampai di awal rute menuju goa Seplawan, kamu akan disambut oleh dua patung emas dari Dewa Siwa dan Dewi Parwati. Patung ini bukan benar-benar emas, karena patung ini merupakan replika dari patung aslinya yang sudah ditempatkan di Museum Nasional. Tapi ketika melihat patung tersebut, kamu akan tahu bahwa goa Seplawan juga merupakan salah satu tempat bersejarah.

Baca Berita Lainnya:  Tak Selamanya Menunggu Senja Di Tebing Breksi Itu Membosankan

Jangan habis terpukau dulu, setelah disambut dengan dua patung emas tersebut, lanjutkan perjalanan dan mulailah masuk ke dalam goa Seplawan. Di mulut goa, kamu akan tercengang kembali dengan keajaiban alam yang disuguhkan oleh goa Seplawan. Kamu akan puas menatap stalakmit dan stalaktit yang terbentuk secara alamiah. Masih belum selesai. Petualanganmu masih akan berlanjut. Setelah puas melihat stalakmit dan stalaktit tersebut, lanjutkan perjalanan menyusuri goa Seplawan. Kamu harus menyusuri lorong kecil yang hanya bisa dilalui oleh satu orang saja, jadi kamu harus bergantian dengan yang lain. Setelah melalui lorong kecil yang kalau boleh disebut sebagai “lubang menuju surga” ini, kamu akan terperangah dengan apa yang kamu dapati di dalam goa. Ketika masuk ke ruangan inti dari goa Seplawan, kamu akan disuguhi pemandangan goa dengan ruangan yang besar dan memiliki panjang sekitar 700 meter. Disitulah kamu akan mengakui bahwa memang ada surga di bawah telapak kaki setiap manusia.

goa_seplawan2

sumber google

 

Baca Berita Lainnya:  7 Destinasi Wisata Populer di Solo

 

goa_seplawan3

sumber google

Goa ini tidak memiliki tembusan. Jadi ketika kamu sudah masuk dan menyusuri goa sampai di ujungnya, kamu harus putar balik agar bisa keluar dari goa tersebut. Tapi tetap tenang, karena sejauh 700 meter kamu menyusuri goa, kamu akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Mulai dari dinding dan atas goa, sampai sumber air yang jernihnya tak terkira. Happy traveling cuy!

 

No Comments

Leave a Reply