Blue Lake, Telaga Biru Semin Yang Bikin Kamu Takjub

Blue Lake, Telaga Biru Semin Yang Bikin Kamu Takjub

woi.id
no comments. 760

Salah satu pesona alam yang ada di gunungkidul yang belum banyak diketahui orang adalah Obyek wisata telaga biru atau disebut blue lake. Telaga biru atau blue lake ini terletak di bekas tambang batu kapur yang berada di Dusun Ngentak, Kelurahan Candirejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Mengapa di sebut dengan telaga biru? Karena memang warna airnya kebiru-biruan dengan pemandangan alam yang mempesona begitu indah, sehingga membuat siapapun yang melihatnya terbuai dan kagum. Sebenarnya di telaga ini ada beberapa telaga, dan warna airnya berbeda.

12543106_962575787142612_201864276_n

Sumber foto google

Jika kita melihat atau menikmati pemandangan Telaga ini dari bukit Gunung, sekilas seperti Telaga Tiga Warna. Karena memang ada 3 telaga yang dipenuhi air dan warna airnyapun berbeda.

Baca Berita Lainnya:  Tujuh Tempat Makan Terbaik di Jogja

Obyek wisata telaga biru sebenarnya merupakan bukit kapur yang ditambang seperti obyek wisata tebing breksi. Bekas tambang tersebut menimbulkan lubang atau kolam – kolam besar dan pada musim hujan ini kolam-kolam tersebut terisi oleh air hujan sehingga membentuk kolam-kolam yang besar atau disebut telaga.

Nama telaga biru ini diambil karena warna air yang berada di telaga itu berwarna hijau kebiru biruan, sehingga warga menyebutnya telaga biru. Di telaga biru ini kita bisa menikmati keindahan alam bukit kapur yang dikelilingi oleh telaga berwarna biru seperti di raja ampat papua. Pemandangan pepohonan hijau dan telaga yang berwarna biru sangat cocok buat yang hobi berfoto -foto atau yang suka narsis.

Baca Berita Lainnya:  5 Alasan Kamu Harus Mencintai Hutan Mangrove Kulonprogo

No Comments

Leave a Reply