7 Gunung Dengan Pemandangan Surga di Jawa

7 Gunung Dengan Pemandangan Surga di Jawa

woi.id
no comments. 1870

Ring of fire! Itulah julukan yang diberikan dunia internasional pada Indonesia karena banyaknya gunung berapi aktif yang terhampar di bumi pertiwi ini. Dengan banyaknya gunung di Indonesia, maka mendaki gunung dan wisata gunung menjadi salah satu komoditas utama pariwisata di masing-masing tempat. Soal keindahan? Tak perlu dipertanyakan donk. Tapi bingung mau pergi ke gunung yang mana? Pendaki amatiran? Tenang saja, berikut ini adalah daftar 7 gunung dengan pemandangan bak surga yang ada di pulau Jawa.

  1. Gunung Semeru.
Pemandangan Surga

Sumber : Google

Semua kita mulai dari yang tertinggi. Semeru merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 mdpl. Semeru sudah menjadi salah satu gunung favorit pada pendaki. Selain karena keindahan pemandangannya, danau Ranu Kumbolo menjadi salah satu daya tarik utama dari gunung ini. Gunung Semeru masih masuk dalam wilayah Taman Nasional Bromo Tengger. Mengunjungi Semeru dan cuci muka di Ranu Kumbolo, liburanmu pasti luar biasa!

  1. Gunung Bromo.
Pemandangan Surga

Sumber : Google

Bromo masih masuk dalam wilayah Taman Nasional Bromo Tengger. Gunung yang satu ini memiliki pemandangna sunrise yang indah. Selain itu Bromo juga terkenal dengan padang pasirnya yang indah. Jika kamu datang kesana kamu tak perlu takut tak mendapatkan pemandangan surga. Bisa dijamin kamu akan mendapatkannya.

  1. Gunung Merbabu.
Pemandangan Surga

Sumber : Google

Gunung yang memiliki tinggi 3.142 mdpl ini merupakan salah satu gunung yang memiliki pemandangan surga. Dengan hutan pinus yang ada di sekitarnya, lalu kebun bunga Edelweis dan padang rumput Savana, kamu pasti mendapatkan keindahan yang hakiki disini. Dari Merbabu kamu bisa melihat puncak gunung lain seperti gunung andong, Telomoyo, Sumbing, Sindoro, dan Lawu.

  1. Gunung Papandayan.
Pemandangan Surga

Sumber : Google

Gunung Papandayan adalah sebuah gunung yang terdapat di daerah Garut, Jawa Barat. Gunung ini memiliki tinggi 2.665 mdpl. Papandayan memiliki pemandangan yang berbeda. Tentu saja pemandangannya indah, tapi keindahan di Papandayan hadir dari hal yang nampak menyeramkan yakni Hutan Mati. Ya, jika kamu berkunjung kesana kamu akan mendapatkan pemandangan hutan mati yang indah, tapi juga sedikit menyeramkan.

  1. Gunung Sindoro.
Pemandangan Surga

Sumber : Google

Gunung Sindoro merupakan salah satu gunung tertinggi di Jawa dengan ketinggian mencapai 3.150 mdpl. Gunung ini bersebelahan dengan gunung Sumbing dan gunung Prau. Jika kamu datang kesana, kamu akan disuguhi pemandangan sunrise yang terbaik. Selain matahari terbit, kamu juga bisa melihat pemandangan kawah yang ada di gunung Sindoro. Jika kamu memutuskan datang ke Sindoro, kamu pasti mendapatkan pengalaman liburan terbaik sepanjang hidupmu.

  1. Gunung Sumbing.
Pemandangan Surga

Sumber : Google

Dengan ketinggian 3.371 mdpl, gunung Sumbing menawarkan pengalaman pendakian terbaik. Bersama dengan gunung Slamet dan gunung Sindoro, mereka bertiga dijuluki Triple S oleh para pendaki. Ketika kamu datang kesana kamu akan mendapatkan pemandangan alam dan suasana sejuk yang terbaik.

  1. Gunung Prau.
Pemandangan Surga

Sumber : Google

Last but not least, Gunung Prau. Gunung yang berada di daerah Wonosobo ini memiliki ketinggian 2.565 mdpl. Gunung Prau terkenal dengan golden sunrisenya yang menjadi incaran banyak pendaki dan wisatawan yang datang kesana. Selain golden sunrise, kamu juga bisa mendatangi bukit Telletubies yang tersohor.

Baca Berita Lainnya:  Berlian di Utara Maluku, Morotai yang Indah!

 

Nah, tadi itu adalah 7 gunung dengan pemandangan bak surga yang tak bisa kamu lewatkan ketika berkunjung di pulau Jawa. Kamu pendaki sejati? Pecinta gunung sejati? Maka 7 gunung tersebut layak untuk kamu singgahi dan menikmati pemandangan alam yang luar biasa. So, Happy Traveling, Guys!

No Comments

Leave a Reply