7 Destinasi Wisata Baru Yogyakarta (Nomor 5 Bikin Kamu Ketagihan!)

7 Destinasi Wisata Baru Yogyakarta (Nomor 5 Bikin Kamu Ketagihan!)

Indonesia Jernih
no comments. 362

Wisata Yogyakarta kali ini sedang sangat berkembang. Banyak sekali muncul destinasi wisata baru Yogyakarta yang tak kalah indah dengan wisata-wisata yang sebelumnya sudah ada dan sudah terkenal di telinga para wisatawan. Pasti kebanyakan dari kalian kalau ke Jogja hanya akan datang ke Parangtritis, Malioboro, Borobudur (yang sebenarnya nggak ada di Jogja, tapi di Magelang) dan destinasi wisata lain yang sering kalian kunjungi. Tapi tahukah kalian, ada beberapa destinasi wisata yang harus kalian kunjungi ketika kalian sedang berada di Yogyakarta. Kali ini kami akan pilihkan 7 destinasi wisata baru di Yogyakarta yang mungkin belum pernah kalian kunjungi sebelumnya.

 1. Seribu Batu Songgolangit

Destinas yang satu ini memang baru saja muncul dan belum banyak wisatawan yang tahu bahwa tempat seindah ini benar-benar ada. Sebenarnya tempat ini bukan tempat yang baru, tapi sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu tapi baru hits setelah munculnya spot rumah unik ala Indian dan rumah The Hobbit. Terletak di Dlinggo, tempat ini sekarang sudah banyak yang mengunjunginya. Tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk berkunjung ketika liburan di Yogyakarta.

Destinasi wisata baru Yogyakarta

Rumah Hobbit Sumber: wisatabaru.com

Destinasi Wisata Baru Yogyakarta

Rumah Indian Sumber: wisatabaru.com

 2. Ayunan Langit Watujaran.

Ini nih, destinasi wisata yang baru dan mungkin banyak orang yang mengira kalau destinasi wisata ini hanya ada di luar negeri saja. Namanya Ayunan Langit. Destinasi yang satu ini merupakan Destinasi Wisata Baru Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi. Disini kamu akan ditawarkan keseruan bermain ayunan. Bukan ayunan biasa, tapi kamu akan bermain ayunan dipinggir jurang yang pastinya akan membangkitkan adrenalinmu dan sekaligus membuatmu orgasme! kenapa bisa begitu? karena kamu akan melihat pemandangan yang indahnya tak ada bandingannya!

Sumber: google.co.id

Sumber: google.co.id

ayunan langit

 

Baca Berita Lainnya:  Gedung Agung yang “Jarang Dikunjungi Wisatawan”

3. The Lost World Castle.

Destinasi wisata yang satu ini sempat menuai protes karena ia dibangung di aliran lahar Merapi yang dilarang oleh pemerintah daerah setempat. Tapi entah bagaimana ceritanya, destinasi ini sekarang menjadi resmi dan diperbolehkan dan tentunya mengundang banyak sekali pengunjung. Ini juga menjadi salah satu destinasi wisata baru Yogyakarta yang hits dan wajib kamu kunjungi. Destinasi wisata ini terletak di daerah Cangkringan.

sumber: wisatabaru.com

sumber: wisatabaru.com

Sumber: wisatabaru.com

Sumber: wisatabaru.com

 

4. The World’s Landmark.

Tempat wisata yang satu ini pasti jarang yang mendengarnya. Tentu saja, karena tempat wisata ini adalah salah satu tempat wisata baru yang ada di Jogja. The World’s Landmark ini terletak di di kawasan wisata Kaliurang. Kalau kalian berkunjung ke tempat ini, kalian akan melihat beberapa landmark dunia, sesuai dengan namanya. Kalian bisa melihat kincir angin yang ada di Belanda, Menara Eifel, dan Menara Pisa yang ada di Italia. Kalau kesini, jangan lupa bawa kamera, karena tempat ini wajib masuk instagram kalian!

Sumber: google.co.id

Sumber: google.co.id

Sumber: google.co.id

Sumber: google.co.id

5. Jurang Tembelan.

Destinasi wisata ini terletak di desa Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul yang merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang sedang hits sekarang ini. Tempatnya berdekatan dengan gardu pandang Mangunan. Kalau kamu kesini, kamu akan disuguhi pemandangan yang benar-benar indah. Apalagi kalau kamu datang di pagi atau sore hari menjelang matahari terbenam. Kamu akan ketagihan dan pengen terus kesini.

Sumber: wisatabaru.com

Sumber: wisatabaru.com

Sumber: wisatabaru.com

Sumber: wisatabaru.com

 

Baca Berita Lainnya:  Obrolan Singkat Penjual Jamu Di Malioboro; Pilih Mana? Ramah Wisatawan atau Pedagang?

6. Curug Siluwok

Tempat wisata yang satu ini bisa kita juluki sebagai berlian yang tersembunyi jauh di rimbunan hutan. Pasalnya untuk mencapai tempat ini kamu harus menuju pedalaman. Terletak di desa Sidoharjo, Samigaluh, Kulonprogo. Tapi, kalau kamu mau datang ke tempat ini, datanglah ketika musim hujan. Karena ketika hujan, kamu akan bisa melihat keindahan air terjun yang sesungguhnya.

sumber: wisatabaru.com

sumber: wisatabaru.com

sumber: wisatabaru.com

sumber: wisatabaru.com

 

Cek Kabar: Karstubing Sedayu: The River Of Adventure

7. Air Terjun Kedung Kandang.

Destinasi wisata yang satu ini terletak di Desa Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Air Terjun yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang indah tapi tersembunyi di dalam daerah terpencil di Gunungkidul. Air terjun yang satu ini memiliki keunikan yakni air terjun yang memiliki 6 tingkat dengan kondisi air yang sangat jernih dan segar. Pemandangan persawahan yang ada di sekitarnya menambah keindahan tempat ini.

sumber: wisatabaru.com

sumber: wisatabaru.com

sumber: wisatabaru.com

sumber: wisatabaru.com

 

Baca Berita Lainnya:  Landmark Baru di Tengah Hutan Pinus Imogiri

Itu tadi adalah 7 destinasi wisata baru yogyakarta yang bisa kamu kunjungi kalau kamu sedang berada di Jogja biar nggak itu itu melulu yang kamu kunjungi.

 

Selamat liburan!!!

 

No Comments

Leave a Reply